Sabtu, 09 April 2011

3 KASUS PLAGIAT PALING HEBOH DI INDONESIA SAAT INI

Teman-teman pasti sudah mendengar tentang jejaring sosial yang telah dibuat oleh anak SMP, yaitu salingsapa.com. Percayakah teman-teman jika anak seumuran SMP sudah bisa membuat web jejaring sosial?? apakah mungkin ada orang dibaliknya?


Nah kali ini saya ingin membuktikan, karena saya tidak percaya dengan hasil karya yang telah dibuat oleh seoarang anak SMP, apalagi sekelas jejaring sosial. Menurut pendapat saya pribadi, tidak mungkin, karena melihat dari interfacenya saja sudah bisa dibilang perfect "SEMPURNA" untuk hasil karya dari seorang anak SMP.


Ternyata setelah saya lihat page info di browser saya, salingsapa.com berasal dari generator jcow. yaitu sejenis platform web seperti : Blogger, Wordpress, Drupal, Joomla dan masih banyak lagi Teman-teman juga pasti bisa membuatnya sendiri, karena di cpanel hosting tinggal klik saja. Untuk bukti bahwa salingsapa.com bukan buatan anak SMP, lihat gambar dibawah :





Di Saluran TV Swasta/Nasional sudah banyak menyiarkan berita tersebut, sebenarnya berita ini adalah pembohongan publik. Yang nyatanya akan membodohkan bangasa ini. Saya membahas topik ini untuk bertujuan berbagi ini supaya teman-teman tidak tertipu dengan adanya berita yang menghebohkan. Teliti dulu sebelum dipercaya. Gunakan logika untuk berpikir, saya sebagai mahasiswa IT dari awal tidak percaya bahwa kalau situs jejaring sosial salingsapa.com adalah buatan anak kecil, karena untuk membuat jejaring sosial seperti salingsapa.com tidaklah mudah. Beda jika menggunakan generator, tinggal buka cpanel, klik fantastico installer pilih jcow dan selsesai.





Mohon maaf, postingan ini bertujuan agar teman-teman bisa mencerna dulu sesuatu yang menghebohkan jangan langsung dipercaya, gunakan logika untuk mempercayai apa yang telah dilihat dan didengar. Mohon maaf jika postingan ini memojokan sebuah pihak. Tapi saya menulis disini bukan bertujuan untuk memojokan pihak tertentu. Saya membahas topik ini hanya untuk berbagi dan memberikan saran.


Mudah-mudahan postingan ini tidak berakibat negatif bagi pihak-pihak tertentu. Dan saya ulangi lagi, saya membahas topik ini bukan bertujuan untuk saling memojokan, iri atau dengaki. Mohon maaf bila ada perkataan yang salah.


Saya tidak percaya karena telah membaca sumber :


http://www.detikinet.com/read/2011/02/13/085638/1570255/398/salingsapa-jejaring-sosial-islami-ciptaan-anak-smp/?i991102105


Terima Kasih...!!

sumber

Plagiat Sm*sh Meniru Band Korea Dan Tanggapan Lagu-lagu Plagiat Sm*sh Korea Serta Video Lagu juga Alasan Sejarah Asal-usul Sma*sh. Grup boyband asal Indonesia Sm*sh kini jadi fenomenal di Tanah Air. Kenapa tidak, band asal Bandung itu kini jadi bahan omongan para pecinta musik disini, ada yang memuji bahkan sampai ada yang mencibir penampilan mereka. Baca juga Komentar Kaskuser Tentang SalingSapa dan Kebohongan Publik Oleh TV ON* dan Roy Sury* dan IT*B dan dan Pakar IT






Mereka bertujuh adalah; Morgan Oey, Rangga Dewamoela, Rafael, Dicky M. Prasetya, Reza Anugrah, Muhammad Ilham Fauzi, dan Bisma Karisma.


Cibiran dari orang yang tidak suka dengan kehadiran Sm*ash yang mereka sebut ‘haters’ banyak dialamatkan pada mereka dari kata-kata halus sampai kasar di situs Facebook maupun di situs jejaring lainnya, karena para ‘haters’ itu menduga Sm*sh telah terang-terangan plagiat dari boyband asal korea yang juga namanya Smash.


“Ya sakit hati sih (dibilang plagiat), pasti ada ya dulu sempat, kok gitu sih. Kita gak merasa melakukan yang merugikan orang ya, atau kita digosipin tentang kita nge-base boy band korea, memang kita suka sama boyband Korea. Menurut kita aneh aja gitu. Tapi kita akhirnya tanggapi positif aja, kita hadapi dengan luar biasa,” kata Bisma.


Dia menjelaskan, asal nama Sm*sh yang akhirnya digunakan sebagai brand mereka bertujuh memang tidak punya niat ikut-ikutan Smash asal Korea.


“Sebenarnya kita namain kita Sm*sh kita gak tahu di Korea atau di mana-mana ada nama Smash, ketika di-upload ke Youtube terus keyword-nya Smash tiba-tiba keluar Smash Korea itu. Tapi ternyata gak hanya di Korea saja. Di jepang sama di Amerika juga ada dengan genre yang berbeda-beda,”papar Bisma.


Nama Sm*sh sendiri, lanjut Bisma, punya arti tersendiri dan menjadi filosofi band ini. Sedangkan tanda bintang yang menggantikan huruf a, mereka dapatkan dari manajemen mereka yang bernama Star Signal.












"Kita namain Smash artinya seven man seven heroes artinya kita kan anak muda
niatannya ngajak anak muda untuk lebih berkreativitas dan melakukan hal posisitif, heroes ini pencetusnya," ungkapnya.


sumber

Plagiat Supergirl dari Spiderwoman. Tau film superhero baru yg bakal tayang d MNC TV yang judulnya "SUPERGIRL"? Itu lho yg main Manohara. baca juga Plagiat Sm*sh Meniru Band Korea Dan Tanggapan Lagu-lagu Plagiat Sm*sh Korea Serta Video Lagu juga Alasan Sejarah Asal-usul Sma*sh. dan Pembohongan Muhammad Yahya Harlan Siswa SMP Pembuat www.salingsapa.com


Itu foto posternya





Kali ini ane mau ngeshare aj bukti2 kalau film itu dari segi kostumnya plagiat dr superhero marvel SPIDERWOMAN





jadi







Di sini plagiat.. di sana plagiat
Orang2 kok demennya plagiat?
Malu maluin Indonesia aj...


Satu lg, temen ane nyoba kontak tuh PH Soraya Intercine Film agar bs memberikan teguran keras dan dipostingkan ke website mereka. Cuma ternyata PH itu sepertinya tidak membeli lisensi dari Marvel karena Soraya tidak memberikan penjelasan pada komentar2 yang menegur soal plagiarism di websitenya, melainkan terus menghapusnya dan membiarkan komentar2 yg mendukung.


Bukti 1: Tempat isi komentar




Bukti 2: Komentar tgl 28 Jan 2011 yang belum dihapus redaksi




Bukti 3: Komentar pagi ini tgl 29 Jan 2011 - Sekian komentar sejak minggu lalu hingga kemarin 28 Jan 2011 dihapus.






sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar