Sabtu, 02 April 2011

5 Tips Liburan Tanpa Menguras Kantong


[Image: 61729_travelling_lewat_udara_300_225.jpg]

Ingin berlibur tanpa membuat kocek Anda terkuras? Mengapa tidak dipersiapkan dari sekarang. Mulailah mencari tahu paket murah liburan dari surat kabar, internet hingga biro-biro perjalanan. Tapi, jika tak ingin terlalu repot, ada lima tips untuk bisa melakukan perjalanan murah.

- Saat ini banyak maskapai penerbangan yang menawarkan harga-harga promo. Karena biasanya jumlah tiket murahnya terbatas, Anda perlu mencari tahu dua bulan sebelum perjalanan dimulai atau 3 minggu sebelumnya.

Ini bisa memberikan persiapan yang matang buat Anda. Bisa juga pilih waktu perjalanan pada hari Selasa atau Rabu. Selain tiket perjalanan dijual lebih murah, pada Selasa dan Rabu perjalanan yang Anda lakukan bisa lebih nyaman, karena tidak terlalu banyak orang yang melakukan perjalanan pada hari-hari sibuk tersebut.

- Coba klik http://www.bing.com. Situs ini bisa membantu Anda untuk mencari transaksi pada tiket pesawat tujuan impian Anda. Tarif yang dimuat pada situs ini memperkirakan apakah meningkat atau jatuh pada penerbangan populer. Dan, juga memungkinkan Anda melacak tiket pesawat. Cukup masukkan daerah atau negara tujuan dan tanggal yang pas untuk rencana perjalananan Anda. Lalu, mereka akan mengirimkan e-mail setiap kali harga turun.

- Bergabung dengan milis jaringan hotel. Kemudian, ketika check-in, tanyakan pada resepsionis hotel, paket-paket liburan apa saja yang disediakan hotel untuk menarik perhatian para pelanggannya. Anda pun bisa mendapatkan informasi ini secara gratis.

- Lebih baik pesan mobil sewaan lewat online sebelum Anda tiba di tempat tujuan. Ini cara murah memesan mobil. Tanyakan juga kepada perusahaan asuransi mobil pribadi atau kartu kredit Anda, biasanya mereka juga menyediakan rental mobil secara online.

- Perjalanan di luar musim liburan pada Mei atau September. Tarif Hotel dan maskapai penerbangan biasanya lebih murah ketimbang Anda melakukan liburan pada musim liburan. Jumlah turis pun lebih sedikit dan biaya makan di restoran serta atraksi lain dengan harga minim bisa tetap dinikmati.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar