Sabtu, 09 April 2011

6 Tips Mendidik Anak Dari Selebriti Hollywood



Menjadi orangtua bukanlah sesuatu yang mudah dan perlu terus belajar. Sebagai bahan referensi, enam selebriti Hollywood berikut ini berbagi tips soal gaya mereka mengasuh anak dan mengurus keluarga.

1. Anak Belajar dari Orangtuanya
"Ibuku selalu memberikan nasihat yang bagus setiap hari. Misalnya, sopan santun itu sangat penting dan perlakukan orang lain selayaknya kamu mau diperlakukan. Anak-anak belajar hal ini dari orangtua mereka," ujar bintang film Reese Witherspoon, ibu dua anak.

2. Jangan Bicara Soal Diet di depan Anak
"Aku tidak pernah bicara soal masalah berat badan di depan anak-anakku. Dan mereka juga tidak akan pernah mendengar aku bilang, "Mama merasa gendut hari ini". Menurutku ucapan dan sikap seperti itu bisa membuat gadis-gadis mudah tumbuh dengan perasaan tidak puas dengan tubuh mereka," tutur bintang 'Wild Things', Denise Richards, ibu dua anak.

3. Carilah Bantuan
"Kalau bisa, tinggallah di dekat keluargamu atau teman yang sama-sama punya bayi. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan sedikit bantuan atau setidaknya teman," imbuh bintang serial 'Desperate Housewives', Felicity Huffman, ibu dua anak.

4. Konsisten
"Konsistensi. Anak-anak harus memiliki kebiasaan yang rutin, misalnya saja, waktu tidur, mengerjakan PR dulu sebelum menonton televisi. Semuanya harus dijalankan sesuai aturan. Aku memang tipe orang yang kuno," jelas bintang Beverly Hills, 90210, Jennie Garth, ibu tiga anak.

5. Hargai Kemauan Anak
"Siapa yang akan tersakiti sebenarnya, jika anak kamu memakai celana ballon berwarna oranye di karpet merah? Aku berusaha keluar dari egoku dan kemauanku serta menghargai anakku seperti mereka menghargai kemauanku," tutur aktris Jada Pinkett Smith, ibu dua anak.

6. Luangkan Waktu Sejenak untuk Diri Sendiri
"Kadang-kadang, untuk kita sendiri, kita perlu pergi mandi, pakai baju yang bersih dan sedikit blush-on, lalu keluar melihat dunia," ucap Jennifer Garner, ibu dua anak.




sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar