Rabu, 20 April 2011

Pramugari Hong Kong Airline Diajarkan Kung Fu



HONG KONG - Perusahaan penerbangan di Hong Kong kini memberikan pelajaran bagi pramugarinya untuk mempelajari kung fu untuk menghadapi para penumpang yang mabuk dan keras kepala.

Hong Kong Airline mengatakan seluruh stafnya kini telah diundang untuk mempelajari wing chun, jenis kung fu untuk jarak dekat. Tapi ilmu bela diri tersebut hanya diperuntukkan bagi kru kabin.

Perusahaan penerbangan tersebut sudah tiga kali mengalami insiden yang buruk dengan penumpang, demikian ujar Eva Chan, wakil general manager corporate communication.

Dua minggu lalu seorang kru terpaksa harus mengeluarkan jurus kung funya pada saat penerbangan dari Beijing ke Hong Kong.

"Salah satu penumpang sakit, mungkin dikarenakan terlalu mabuk. Para pramugari berusaha untuk mengangkatnya dan dia tersebut menyadari bahwa latihannya sangat membantunya," ujar Chan, seperti dilansir AFP, Senin (18/4/2011).

"Seharusnya, seorang wanita akan sulit untuk mengangkat seorang pria gendut, apalagi jika sedang mabuk, tapi berkat latihannya, dia dapat menangani hal tersebut dengan mudah," lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar